Facebook

LightBlog

Senin, 25 Januari 2016

8 Aksi Hewan Penyelamat Manusia Dari Kematian



Hewan aja punya jiwa untuk menolong, masak kamu engga? Berikut adalah aksi-aksi hewan penyelamat manusia dari kematian, dikutip dari unikgaul.com

1. Kuda Menyelamatkan Seorang Perempuan Dari Serangan Sapi


Fiona Boyd adalah seorang petani asal Skotlandia yang hampir kehilangan nyawa akibat akibat serbuan sapi yang tengah mengamuk. Kisah berawal ketika seekor sapi peliharaannya tiba-tiba saja menghantam tubuhnya beberapa kali hingga akhirnya Fiona terbanting ke tanah.Penderitaannya tak cukup sampai disitu, sebab si sapi menghantamnya berkali-kali kenudian memutar dan menendangnya.Saat itu, Fiona hanya bisa pasrah. Dia mengira, ajalnya telah dekat. Namun ternyata beberapa drtik kemudian kuda ternaknya yang bernama Kerry berlari menolongnya karena mendengarnya merintih menangis. Kerry kemudian menendang sapi itu hingga daging dan tulangnya patah. Ia berhasil menyelamatkan nyawa Fiona yang sudah berada di ujung tanduk.

2. Singa yang Menyelamatkan Gadis dari Penculikan


Si Raja Hutan yang terkenal sangat buas dan mampu menerkam siapa saja yang menjadi incarannya ternyata memiliki sebuah kepekaan terhadap bahaya yang tengah dihadapi oleh manusia. Hal ini terbukti dari pengalaman gadis berusia 12 tahun asal Kenya ini. Beberapa hari sebelumnya, si gadis dilaporkan telah menghilang selama seminggu.

Gadis ini kabur dari beberapa pria yang menculiknya karena dipaksa menikahi salah satu di antara pria-pria tersebut. Ternyata saat ditemukan, gadis ini tengah dikelilingi oleh tiga ekor singa yang telah berjaga di sekelilingnya. Para ahli menyimpulkan bahwa air mata yang keluar dari pipi gadis inilah yang membuat singa-singa tersebut enggan memangsanya dan menganggap dirinya sebagai bagian keluarganya. Sungguh dramatis sekali.

3. Gorilla yang Menyelamatkan Balita Berusia 3 Tahun


Nasib “kurang beruntung” dialami seorang balita berusia 3 tahun yang saat itu tengah berkunjung di kebun binatang Brookfield, Illinois, Amerika Serikat. Balita ini terjatuh dari pagar pembatas dan berhasil masuk ke kandang gorilla. Akibat dari kejadian itu, si balita pun pingsan dan mengalami cidera kepala kritis karena baru saja terjatuh dari pagar setinggi 18 ft. Kepanikan pun jelas terjadi. Namun yang mengharukan, sebelum polisi dan petugas kebun binatang tiba, Binti Jua—seekor gorilla yang menghuni kandang tersebut—dengan sigap datang dan menggendong balita malang ini di lengannya. Ia kemudian membawa ke pintu belakang di mana paramedis sudah bersiap-siap berjaga di sana.

4. Paus yang Menyelamatkan Penyelam yang Tenggelam


Pada suatu hari, sebuah tempat wisata di daerah Harbin, China bernama Aquarium Polarland menyelenggarakan sebuah acara kontes menyelam gratis di kedalaman 20 ft bersuhu layaknya daerah kutub. Dalam kedalaman 20 ft tersebut telah bersemayam beberapa paus. Acara ini juga diikuti oleh tujuh orang penyelam yang dilarang menggunakan alat bantu pernafasan oleh para panitia. Salah satu penyelam “beruntung” itu adalah Yang Yun yang berusia 26 tahun.

Namun sayangnya, setelah berhasil mencapai dasar kolam, kaki Yun tiba-tiba mengalami kram. Ia pun panik sebab saat itu ia tidak menggunakan alat bantu pernafasan. Namun ajaibnya, dengan cepat seekor paus beluga bernama Mila langsung menyambar kaki Yun dengan mulutnya yang besar kemudian mendorongnya hingga Yun pun dapat segera naik ke permukaan. Yun begitu kagum dengan paus yang telah menyelamatkan nyawanya tersebut.

5. Babi yang Menyelamatkan Pemiliknya yang Sakit Jantung


Selain paus, seeskor babi bernam LuLu ini juga menyelamatkan sang pemiliknya dari sakit jantung. LuLu adalah seekor babi gemuk yang diberikan saat hari ulang tahun seorang wanita bernama Jo Ann. Suatu hari, tiba-tiba Ann mengalami serangan jantung yang tak terduga, LuLu yang melihatnya pun dengan sigap langsung menolong Ann. LuLu menolongnya dengan segera berlari mencari jalan raya kemudian menunggu mobil serta mencoba menghentikannya. Akhirnya sebuah mobil berhasil berhenti saat melihat LuLu dan nyawa Ann pun dapat tertolong.

6. Lumba Lumba yang Menyelamatkan Banyak Nyawa Manusia


Paus merupakan hewan laut yang dikenal sangat cerdas dan sering menolong banyak orang yang terancam tenggelam di lautan atau samudera. Sifat heroik sang lumba-lumba telah ia tunjukkan pada aksi penyelamatan yang ia lakukan kepada beberapa orang berikut ini.Suatu hari di tahun 2004, 4 penjaga pantai di Selandia Baru tengah berenang bersama lumba-lumba yang mengelilingi mereka di bawah air. Usut punya usut, ternyata si lumba-lumba tersebut tengah menjaga keselamatan 4 orang penjaga pantai tersebut dari serangan hiu putih.

Lumba-lumba tersebut berusaha menghalangi hiu putih yang dikenal sangat ganas tersebut untuk menyelamatkan nyawa 4 penjaga pantai tersebut. Selain 4 penjaga pantai asal Selandia Baru, perlakuan heroik si lumba-lumba juga pernah dirasakan oleh seorang peselancar bernama Todd Endris. Pada tahun 2007, Todd juga hampir menjadi korban serangan hiu jika lumba-lumba tidak menyelamatkan nyawanya.

7. Singa laut yang menjaga anak yang jatuh dari jembatan Golden Gate di California, Amerika


Pada September 2000, seorang anak laki-laki yang menderita gangguan bipolar dan psychosis jatuh di jembatan Golden Gate di California, Amerika. Sehingga ia pun mengalami cidera yang cukup serius hingga harus berjuang untuk bisa berada di tepi. Untung saja tiba-tiba ada singa laut yang datang mendorongnya hingga sampai di permukaan air.

8.Gajah menyelamatkan seorang gadis dari Tsunami


Kejadian ini terjadi sepuluh tahun lalu, saat tsunami melanda Thailand pada 2005. Seorang gadis bernama Amber Mason selamat berkat ditolong seekor gajah ketika gelombang tsunami tiba-tiba datang. Saat itu, Amber Mason naik di atas gajah itu, mereka langsung pergi jauh untuk menyelamatkan diri dari amukan tsunami yang begitu hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar