Video yang dibuat oleh Isao Hashimoto dibawah ini adalah video yang menunjukkan setiap ledakan bom atom dan nuklir di Bumi dari tahun 1945 - saat amerika serikat menguji bom atom sebelum menjatuhkannya di Jepang - hingga tahun 1998, ketika India dan Pakistan bergabung dengan kegilaan itu.

Video ini cukup mencengangkan dan membuat merinding, melihat betapa banyaknya bom-bom nuklir telah diledakkan selama ini. Tak terbayangkan betapa banyak kerusakan lingkungan yang ditimbulkannya (belum lagi berapa banyak uang yang dihabiskan).


Video dimulai dengan lambat, dan berdasarkan hitungan bulan. Amerika serikat adalah negara pertama dan yang paling banyak meledakkan bom atom/nuklir, diikuti oleh Sovyet. Kemudian Inggris dan Perancis mulai ikut-ikutan. Akhirnya tiga negara di Asia juga ikut melakukan uji coba senjata nuklir, China, Pakistan dan India. Ini tentu membuat kita jengkel dan bertanya-tanya, apa yang pemerintah negara-negara tersebut pikirkan? Apakah kemampuan merusak itu membuat mereka merasa hebat? Atau apakah mereka tidak pernah berpikir bahwa menjaga kelestarian, keutuhan, persatuan itu adalah kehebatan yang sebenarnya? Oke sebelum AMJG lebih banyak berkhotbah lebih baik anda tonton sendiri video dibawah ini ... hehehe ^_^

Senjata-senjata ini adalah senjata yang mengerikan dan memiliki daya rusak yang hebat. Bayangkan jika setiap negara yang ada di dunia ikut-ikutan membuat dan melakukan uji coba!

Dibawah ini video kompilasi dari beberapa uji coba senjata nuklir:


Tenaga Nuklir seperti pisau yang bisa digunakan untuk memasak, namun juga bisa digunakan untuk membunuh orang. Juga seperti media sosial di internet yang bisa digunakan untuk memfitnah orang, namun juga bisa digunakan untuk silaturahim.

Meskipun belum ada ledakan nuklir lagi di lebih dari satu dekade terakhir, pengetahuan tentang bagaimana membuat senjata nuklir akan selalu bersama kita. Saat ini kita menggunakan tenaga nuklir untuk tujuan damai dan di masa depan kita bahkan dapat menggunakannya untuk menjelajahi tata surya dan seterusnya - kita sudah menggunakan bahan fisil untuk daya beberapa probe - tetapi kita harus selalu diingatkan tentang penggunaan pertama dari tenaga yang dahsyat ini.